putra1922

Memuat...

LAGAAN - UPON A TIME IN INDIA [2001]

Masih dengan seputar film india lagi.. –wkwkw– dengan judul Lagaan (Once Upon A Time In India). Langsung saja isi ceritanya, tentang Bhuvan (Amir Khan) yang sedang berjuang membebaskan daerahnya, dari Lagaan (pajak = diambil dari bahasa Hindi) dengan pertandingan Cricket (gilli danda, kasti, bassball –sebangsa itulah– :) –. “Bagaimana mungkin? kami para petani yang tinggal didesa kecil, bisa membayar “Lagaan” (pajak) dengan mata pencarian petani, sedangkan cuaca sedang kering tanpa hujan? ” mungkin itulah yang ada di otak bhuvan? dan kemudian menerima tantangan –atau sebuah pilihan bagi “Bhuvan” — dari Kapten Russel –Paul Blackthorne– untuk bertanding Cricket, Kalau bisa menang, Lagaan akan dilepas selama “Tiga Tahun,” dan jika kalau kalah, semua provinsi akan dikenakan Lagaan 3 kali Lipat, itu artinya, Bhuvan dan seluruh warga india harus memeras keringat lagi, lebih rajin banting tulang lagi, 
Dan akhirnya Bhuvan menjawab “YES“…

Lalu apa yang terjadi pada Bhuvan? Yang Bhuvan tau tentang permainan itu hanya seperti “Gilli Danda” melempar bola dan memukul bola. Tapi jangan khawatir teman, si cantik “Elizabeth” –yang diperankan oleh “Rachel Shelley” as Russel Sister — akan membantu tim bhuvan yang berjumlah 11 orang. Walaupun sebelumnya ide Bhuvan sempat dilecehkan bahkan ditentang warga desa sendiri sampai desa lainnya, tapi semangat bhuvan tetap tak tergoyahkan. Juga saksikan pemilihan tim bhuvan yang unik, dan juga didalam cerita, akan ada kisah cinta menarik, antara bhuvan, Gauri (Gracy Singh), dan Elizabeth (Rachel Shelley).
Akankah Bhuvan memenangkan pertandingan Cricket melawan Russel? Bagaimanakah Akhir kisah Cinta mereka? 
download DISINI


10 Fakta Lagaan


Lagaan berkisah tentang perjuangan rakyat India untuk mempertahankan tanah leluhur dari orang-orang Inggris. Bhuvan dan rakyat berusaha supaya tanah leluhur tidak di duduki Inggris yaitu usaha Bhuvan dengan memenangkan pertandingan kriket melawan Inggris. Bhuvan memenangkan pertandingan dan membuat Inggris meninggalkan desa kecil tersebut. Inilah faktanya :

01.   Aamir Khan menindik telingganya supaya dapat memakai anting.

02.   Film ini penuh kenangan bagi kru film dan masyarakat India. Film yang mengambil syuting di desa Bhuj (Gujarat). Pada 26 Januari 2001 desa Bhuj hancur karena gempa bumi setelah 6 bulan Aamir Khan beserta kru selasai syuting.
03.   Film ini berdurasi asli 7 jam 30 menit, dan dipangkas menjadi 224 menit.
04.   Lagaan film pertama yang menggunakan sound sincronized dan kamera dari Jerman.
05.   Ameesha Patel pernah dipilih untuk peran Gauri.
06.   Abhishek Bachchan ditawarkan sebuah peran di film ini namun ia mundur.
07.   Lagaan memiliki kesamaan dengan film Bhuvan Shome 1969. Kedua film ini Amitabh Bachchan berperan sebagai narator. Kedua film memiliki nama tokoh yang sama Bhuvan dan Gauri. Aktris Bhuvan Shome, Suhasini Mulay yang berperan sebagai Gauri dalam Lagaan ia berperan sebagai ibu Bhuvan, Yashodamai.
08.   Sonali Bendre pernah menawarkan diri berperan sebagai Gauri, namun Aamir Khan menolaknya sebab penampilan Sonali mirip gadis barat.
09.   Aktor Ben Nealon berperan sebagai Smith diakhir film ia melakukan adegan pertandingan kriket dan berlari dalam permainan. Smith terjatuh dan bahu kirinya benar-benar terluka.

110.   Dalam film Lagaan desa tempat Bhuvan bernama Champaneer, Madya Pradesh. Nama ini adalah fiktif. Tapi memang ada desa yang bernama Champaneer dekat Vasodara. Kebetulan Vasodara dan desa Bhuj (lokasi syuting Lagaan) berada dalam satu daerah di Gujarat. 

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi