putra1922

Memuat...

Nasib K-13 diSurabaya

Yupz.,,.., bagaimana kabarnya  kalian semua yang sekolah di daerah surabaya????
beberapa hari ini disemua koran yang beredar di Jawa Timur dan Surabaya khususnya  yang sangat diperhatikan bukanlah berita Kriminal, Olahraga ataupun isu politik tapi nasib K-13 diSurabayalah yang sedang ditunggu-tunggu.
beberapa hari yang lalu kemendikbud Anies Baswedan memberikan statement jika Kurikulum 2013 akan di hentikan sementara dan untuk semester genap nanti kembali memakai sistem pembelajaran KTSP 2006, dengan beberapa alasan

* karena dianggap K13 menyusahkan siswa dan guru yang mengajar.
* tidak semua sekolah sudah siap dengan kurikulum baru ini dls

Disisi lain bapak ichsan menegaskan bahwa sekolah di Surabaya akan mengadakan vooting guna menanggapi perkataan bapak menteri Anies Baswedan, dengan cara memberikan lampiran kepada semua sekolah yang isinya kesiapan sekolah dalam menggukan Kurikulum 2013, apakah sudah siap ???bagi yang  belum siap diharapkan mencantumkan alasannya dan kapan kesiapan sekolah tersebut untuk menggunakan Kurikulum 2013. karena diketahui bahwa untuk wilayah Surabaya sudah banyak dilakukan pelatihan guru mengenai K-13 tersebut, dan buku-buku  K-13 mau dikemanakan??karena sudah terlanjur di cetak. Dan kita tidak tahu kapan K -13  akan wajib dilaksanakan, bagaimana kalau tahun depan ada edaran dari kemendikbud mengenai semua sekolah wajib menggunakan K-13?? kan tambah kebingungan harus beradaptasi lagi dari awal.

Melihat action Bpk Ichsan  Menteri Anies Baswedanpun menanggapinya dengan mengeluarkan pernyataan bahwa yang  berhak  menentukan sekolah mana saja yang akan menggunakan K-13 adalah kemendikbud pusat bukan dari diknas pemprov. asisten Anies Baswedan mengatakan bahwa kemendikbud pusat akan membentuk PANSUS untuk menyeleksi sekolah diseluruh Indonesia. Dan pihak KEMENDIKBUD juga mengatakan bahwa K-13 selambat-lambatnya tahun 2018 mendatang karena jika kami menerapkan K-13 tahun depan tidak bisa maksimal, pelatihan guru-gurunya akan kami matangkan  sehingga ketika K-13 berjalan seluruh guru  sudah siap dengan sistem baru yang kami sempurnakan, dan mengenai buku yang sudah terlanjut di pesan ke percetakan  KEMENDIKBUD berujar bahwa buku yng sudah dipesan silahkan dilanjutkan dan jika sudah jadi bisa di edarkan kesemua sekolah. buku K13 itu nantinya bisa di taruh di perpustakaan untuk bahan ferensi Guru dan Siswa  dalam kegiatan Belajar Mengajar sehari-hari.

* bagaimana kelanjutan K-13 mari kita tunggu
_______________bersambung.,.,.,., menunggu kabar selanjutnya.___________________

bagaimana tanggapan kalian semua baik sebagai guru, orang tua, siswa, ataupun sebagai orang awam menanggapi hal ini????? silahkan koment ya !!!!!

kita bisa saling sharing dan sapa tau bisa menemukan solusinya dan kita usulkan ke kemendikbud atau  diknas pemprov .,..,    :)

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog