putra1922

Memuat...

sang HERO DAN KISAHNYA

suatu ketika ada seorang hero yang pada saat bangun dia sudah berada di dunia lain., dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia nyata. Disana terdiri dari berbagai jenis ras ada suku diantaranya elf,manusia, binatang, monster dan lain sebagainya,

Dalam usahanya supaya bisa kembali kedunia nyata sang hero secara tidak sengaja bertemu dengan suku elf yang bisa terbang tapi anehnya  elf yang satu ini tidak punya sayap dan lama-kelamaan sang hero dan elf ini akrab dan menjalin kisah kasih. sang hero hampir sudah melupakan tujuannya yang sebenarnya gara-gara menaruh rasa pada sang elf.

suatu ketika menjelang pergantian tahun sang hero mengajak sang elf ke suatu hutan dimana semua mahluk di dunia itu berkumpul untuk menyaksikan parade kembang api. 

Mereka berdua membayangkan bagaimana  indahnya  nanti parade kembang api itu. Tapi karena terlalu terbawa suasana  sang hero yang mengedarai motor dan elf yang diboncengnya itu hampir saja menabrak  pembatas jalan dan apesnya lagi di depan meraka ada razia sepeda motor. Ditangkaplah mereka berdua  dan diserep ke kantor kepolisian utuk di tes urin karena polisi menduka sang hero yang menyetir motor itu mabuk.,,,  di tengah perjalanan sang hero berusaha menjelaskan kepada sang polisi  "pak polisi saya tidak mabuk tapi terbawa bayangan saya tentang parade kembang api"
tapi pak polisi tidak mau mendengarkan alasan konyol tersebut. Yang jelas cara mengemudi anda sudah membahayakan pengendara yang lain. 

Apes bener emang nasib sang hero.,.,
sambil menghela nafas yang panjang ketika masuk ke kantor polisi  dia disuruh duduk di ruang tunggu dia melihat sekumpulan orang yang dikenalnya juga di dunia nyata. Dalam hati sang hero berkata apa mereka juga terseret secara tidak sengaja ke dunia lain ini ?  ketika berjalan mendekati kerumunan tersebut terlihat jelas disana ada mas soleh selaku ketua PSHT  ranting soko dengan para warga yang lainnya juga, ketika sampai, sang hero bertanya " mas soleh kenapa ada di kantor polisi ini dan bagaimana mas soleh kenal dengan mas puji warga PSHT surabaya yang bekerja menjadi tentara ? "  dan ketika saya melihat mas puji saya melihat tangan kirinya telah hilang sepertinya habis terjadi perang besar dan mengharuskan tangan kirinya diamputasi. sang heropun bertanya kepada mas puji, "mas kenapa dengn tangan kiri anda? apakah terjadi sesuatu?? " mas pujiun menerangkan bahwa tangan kirinya diamputasi karena terkena racun mematikan dan jika tidak diamputasi racunnya bisa menyebar ke seluruh tubuh. Dan sang Hero  bertanya siapa yang tega melakukannya? mas puji menjawab bahwa yang menyebabkan semua ini adalah istrinya sendiri.

Akhirnya mas Puji bercerita panjang lebar mengenai awal mula  kenapa istrinya tega melakukannya, ternyata mas Puji suka kepada wanita lain alias selingkuh padahal istrinya sangat setia kepadanya. Mungkin hal wajarlah yang dilakukans ang istri jika terlalu setia dan tiba-tiba dikhianati rasa kepercayaan tersebut. singkat cerita karena saking panas hatinya. Sang istri lari kekamar dan ke dapur. Mas pujipun merasa bersalah terhadap apa yang dilakukannya dengan cara diam termenung tanpa beranjak dari tempat dia berdiri ketika dia dimarahi oleh istrinya tiba-tiba dari belakang istrinya ingin menikam mas puji , tapi beruntung indra keenam mas puji tajam.ketika akan ditikan mas puji berbalik arah dan tiba-tiba mendapati istrinya sudah siap menikam  dengan reflek yang sangat cepat di peganglah tangan istrinya yang mebawa pisau tersebut, tapi melihat  istrinya meronta-ronta dan menagis membuat kekuatan genggaman  tangan mas puji ke istrinya berkurang. Kesempatan itupun tidak disia-siakan istrinya dia melepaskan tangannya dari genggaman mas puji dan langsung membacok tangan kiri mas puji. setelah membacok istrinya melarikan diri sambil berlinang air mata dan bersimba darah.

Karena melihat darah yang keluar banyak dan tidak mau berhenti mas puji bergegas ke rumah sakit dan utuk menekan darahnya supaya tidak terlalu banyak kehilangan darah,mas puji mengikat tangan bagian atasnya. Tapi  apa mau dikata, sampai dirumah sakit  dokter yang menanganinya berkata dalam aliran darah mas puji sudah bercampur dengan racun dan jika tidak mau racunnya menyebar harus di amputasi.

pertanyaan saya yang lain kenapa juga mas puji ada di kantor polisi sekarang??? mas pujipun menjawab bahwa dia akan merasa bersalah sekali jika tidak melapor ke polisi mengenai kejadian yang dia alami. dia takut istrinya yang melarikan diri dihantui oleh rasa bersalah karena telah membunuhku [mas puji]. Karena racun yang dia pakai adalah racun yang sangat keras yang biasanya dipakai di medan pertempuran dan memang mas puji membawa racunnya kerumah untuk ditunjukkan ke istrinya  untuk berjaga-jaga ada jika ada  pihak yang punya maksud jahat kepada istrinya yang tinggal di rumah sendirian itu. 

Sesaat setelah ia selesai menceritakan kejadiannya kepada semuanya, mas puji menelfon selingkuhannya dan menjabarkan apa yang terjadi, tapi apa tanggapan selingkuhannya ternyata dia meminta putus langsung dengan alasan hubungan gelapnya sudah diketahui polisi  dan dengan ditambah kasus percobaan pembunuhan. Jika tetap menjalin hubungan dengan mas Muji maka identitas dia akan diketahui oleh publik dan alasan lainya yang sangat menyayat hati mas puji adalah selingkuhannya itu tidak mau jika  punya pasangan yang cacat fisik. Hancurlah sudah hati mas Puji, dan agak lama termenung mas Puji menghela nafas mungkin inilah yang pantas aku terima. Dengan senyum memaksa mas puji berpesan kepada  sang hero dan yang lainnya " janganlah kalian seperti aku ya" dan kemudian karena sudah tak kuat lagi menahan beban di pundaknya pecahlah tangisan mas Puji. Ya.,,,,, tangisan penyesalan kepada istrinya yang dia khianati padahal istrinya sangat setia kepadanya, dan tangisan bahagia karena mas Puji tau sifat asli selingkuhannya seperti apa. 

Saat ingin berbincang lebih lama dengan mas Puji dan lainnya  Polisi memanggil sang Hero dan sang ELF untuk dimintai keterangan dan melakukan tes urine. Setelah di cek semuanya sang Hero tidak terbukti mabuk maupun memakai Napza, Sang hero dan elf itu menghela nafas lega bisa bebas dari polisi dan ketika ingin mencari mas puji dan yang lainnya ternyata sudah tidak ada. 

Sang hero dan elf bergegas melanjutkan perjalanan untuk melihat kembang api. Diparkirlah motor supranya di bawah pohon dengan motor lainnya. Sang Hero dan elf lari ke dalam hutan untuk bergabung yang lainnya karena sebentar lagi  parade kembang api akan dimulai dan ternyata benar seperti yang dibayangkan parade kembang apinya sangat meriah di dalam kegelapan hutan  sepeti pasangan yang lain sang Hero dan elf  bergandengan tangan dan bepelukan dengan perasaan damai, tenang, bahagia dan tentu saja penuh rasa cinta kasih  :*   

setelah selesai melihat kembang api mereka berencana melihat konser musik, tapi apa mau dikata ketika sang hero dan elf mencari motor yang mereka  parkir tadi hilang.,,.,,. aduh sial dimana motor kita. tadikan diparkir disini mereka berdua mencari motor mereka kemana-mana dan sang Hero sampai melihat sepertiya motornya ada di dalam tempat penjualan motor antar planet. Dia tidak bisa menghampiri ke tempat motornya lagsung karena tempat tersebut dikelilingi dengan parit  dan juga ada penjaganya. Tapi sang Hero tetap nekat menyeberangi parit, dengan mengendap-endap dia berhasil melewati parit dan lolos dari para penjaga,tapi.,, ketika akan mengecek motor yang siap di jual ke planet lain itu tiba-tiba ada pengawas yang datang dan tidak main-main yang ditugaskan menjaga motor adalah dari suku monster. Bertarunglah Sang Hero dengan penjaga motor tersebut ketika sang hero  di tendang oleh sang monster tersbut hingga terlempar ke ruang jaga monster tersebut. Dia kaget karena melihat ada logo PSHT di ruangan tersebut , ketika dia bangun  dia meminta waktu bertanya  kepada sang monster. apakah saya boleh bertanya  sesuatu dan sang moster mengiyakan . Apakah anda warga PSHT jika iya, saya juga warga PSHT senang berkenalan dengan anda wahai saudaraku dan sang Hero menunjukkan KTA dan reaksi monster tersebut berubah yang tadinya garang menjadi bersahabat dan langsung memeluk sang hero dan barkata kita bersaudara  .,., lama aku tidak pernah melihat saudaraku berkunjung ke tempat kerjaku .,.,     sang Heropun menjelaskan kenapa dia meyelinap masuk ke tempat penjualan motor antar planet dan sang monsterpun bersedia membantu.

Ketika sang Hero menunjukkan motor yang diyakini motornya sang monster mencoba melepas rantai yang memang digunakan untuk mengamankan motor-motor yang ada disana. Tetapi ketika baru memegang rantai tersebut motor-motor tersebut sudah ditarik oleh pembeli ddengan menggunakan pesawat luar angkasa. Ya., pembeli dari planet lain sang monster tadi tidak tinggal diam dia berusaha melepaskan rantai yang membelenggu motor sang Hero dan akhirnya bisa diamankan. ketika di cek oleh sang hero ternyata motor itu  bukan motror miliknya. dengan rasa bersalah dia meminta maaf kepada sang monster dan sang monsterpun memaafkannya. Sang Heropun meninggalkan tempat tersebut tapi diluar prediksi sang pembeli motor tadi tau apa yang dilakukan sang monster tersebut . Mereka langsung turun dari pesawat luar angkasa dan bertarung dengan sang moster. Sang hero yang ingin membantu langsung di karat lehernya oleh sang moster dan di lemparkan ke dalam kolam. Sang monster  bertarung dengan sengit dengan lawannya di tengah pertarungan tidak disangka ada yang turun dari pesawat luar angkasa lagi sambil membawa senjata api dan langsung menembaki sang monster bertubi-tubi hingga meninggal. Mayatnya dilempar ke kolam dan dengan entengnya para pembeli motor dari planet lain berkata temanilah temanmu di alam sana. 

tidak lama kemudian sang Hero sadar dari pingsannya dan teramat kaget dia melihat jasat sang monster kemudian dia  membawa jasat sang monster ke tepian kolam. Tapi apa yang menunggu disana adalah bos dari tempat penjualan motor antar planet tersebut. Sang hero ditembak dengan obat bius. Ketika sang hero pingsan, mereka mengangkut  sang hero dan rencananya akan di buang ke jurang jurang bersama dengan sang monster untuk menghilangkan barang bukti dan tindak kejahatan. 

Giliran pertama yang dilempar adalah jasat sang monster dan giliran kedua yang dilempar adalah sang HERO dan apa yang terjadi  ketika akan dilempar sang Hero sadar dan berusaha melawan tapi mau apa dikata karena kalah jumlah dan persenjataan diapun kalah dan ketika sudah dilempar dari helikopter tersebut  sang Hero berkata dalam hatinya sepertinya akhir dari hidupku sangat menyedihkan. Tidak bisa membantu saudara dan berakhir dengan mati dalam jurang yang begitu gelap dan dalam kesendirian, ketika sudah semakin mendekat dengan dasar jurang dan dia sudah membayangkan betapa sakitnya nanti matinya dia memejamkan mata dan berkata selamat tinggal semuanya dan memohon maaf kepada sang elf karena tidak bisa menepati janji akan selalu bersama. dan sepersekian detik menjelang kematian yang sangat menyedihkannya sang hero semakin terbayang-bayang  betapa sakitnya tubuh yang menghantam batu-batuan dasar jurang dan saat itu pula sang hero tanpa dia sadari telah mengantarkannya ke dunia nyatanya kembali ketika dia menarik nafas yang kaget diikuti pula matanya yang terbelalak, dia kira dia sudah merasan kesakitan yang luar biasa dari batu dasar jurang, tapi ada yang aneh ketika melihat kanan kirinya sudah bukan jurang tapi kursi dan meja ya suasana yang lama tidak dia lihat di dunia lain, ternyata sang hero kebali ke dunia nyatanya. Dan dalam hati dia berkata .,.,     
*
*
*
mengucapkan rasa syukur dan sedikit mengumpat .,,.,      ternyata hanya mimpi to.,.,, adoh.,..

END

cukup sekian cerita saya, cerita diatas berdasarkan mimpi yang saya alami hari ini 
[minggu, 10 januari 2016]
bangun dari mimpi ini pukul 09.00 dan langsung menulisnya di blog saya ini selesai pukul 10.23

sekarang saatnya mandi dan menemui elfku di dunia nyata  sayangku lyla yang akan bersamaku selamanya,., dan tentunya dia udah manyun kelamaan nungguin aku selesai ngetik mimpiku hari ini,.,

oh ya .,.,.,.,.,.
ada sedikit yang saya ubah dalam cerpen diatas dari mimpi aslinya semata-mata dengan tujuan supaya lebih asyik ketika dibacanya. thank dan sampai bertemu dilain waktu dengan cerita berbeda dan sumber yang berbeda pula.,.,,.,

dan yang terakhir mohon kritik dan sarannya., soalnya masih newbie

















3 komentar:

Ryan P. Putra mengatakan...

EYD dan kaidah bahasa masih kurang. Secara keseluruhan, kelebihan terdapat di ide dan jalan cerita yang sangat orisinal alias belum ada yang mengusung cerita seperti ini (menurutku). Alangkah lebih baiknya disarankan sering membaca (baik fiksi maupun nonfiksi) untuk menambah wawasan pembendaraan kata dan kalimat. Agar hasil eksekusi menjadi lebih semupurna lagi.

tama Lyla mengatakan...

Maz tama tdi ngetik e pas bngun tdr ryan,,,tu crta dr mimpi na semalam yan,trs dy tulis.dstu dy tak ruh cepet" wat kerumh ku...hehehehe....
Nulis e luuuamma e,,,dy...
Nti tak kasih tau dy yan.

tama Lyla mengatakan...

Maz tama tdi ngetik e pas bngun tdr ryan,,,tu crta dr mimpi na semalam yan,trs dy tulis.dstu dy tak ruh cepet" wat kerumh ku...hehehehe....
Nulis e luuuamma e,,,dy...
Nti tak kasih tau dy yan.

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi