putra1922

Memuat...

Chakra Ilahi



Bicara tentang chakra, banyak sekali pendapat yang berbeda tentang chakra ini, khususnya tentang chakra didalam tubuh dan diluar tubuh. salah satu master reiki yang memperkenalkan konsep chakra
diluar tubuh adalah Master Irmansyah Effendi. Founder Padmajaya ini menyebutkan bahwa pengetahuan tentang chakra diatas chakra mahkota (selanjutnya disebut shing chi/chakra ilahi) adalah informasi / pengetahun yang jarang diketahui umum, tapi menurut beliau keberadaan chakra-chakra ilahi tersebut terdokumentasikan pada beberapa naskah dan lukisan spiritual kuno (walaupun beliau tidak menyebutkan contoh naskahnya…) yang berasal dari Tibet maupun India. Mungkin

karena beliau mendapatkan pengetahuan ini dari ‘guru spiritualnya’ pada tahun 1996. Menurut beliau, chakra mahkota adalah chakra yang tertinggi pada LAPISAN STANDAR tubuh manusia. diluar lapisan standar tersebut masih banyak lagi chakra-chakra utama lainnya dan semuanya lebih tinggi dari chakra mahkota. Tentang naiknya inti kundalini seseorang ke chakra mahkota, Beliau juga berpendapat bahwa memang pada saat inti kundalini sampai ke chakra mahkota, seseorang itu mendapatkan pencerahan, tapi baru masuk ke suatu tingkat pencerahan. tapi pencerahan pada tahap ini bukanlah pencerahan sempurna dimana seseorang tersebut menyatu denganNya. perjalanan spiritual tingkat selanjutnya baru dimulai.

Disisi lain, banyak juga master yang berpendapat bahwa TIDAK ADA CHAKRA LAIN DIATAS CHAKRA MAHKOTA! saya ambil contoh Master Ananda Tarha Dhyana Sakti. beliau berpendapat bahwa chakra dalam tubuh manusia sangat banyak jumlahnya, terdapat 9 chakra utama, yaitu: muladhara chakra (terletak diujung tulang ekor), svadishtana chakra (terletak ditulangpunggung sejajar diatas kelamin), manipura chakra (terletak ditulangpunggung sejajar pusar), anahata chakra (terletak ditulangpunggung sejajar tengah dada), vissudha chakra (terletak di puncak tulang punggung), ajna chakra(terletak dititik pusat kepala), bindu chakra (terletak 1 jari diatas ajna chakra), guru chakra (terletak satu jari diatas bindu chakra) dan yang terakhir sahasrara chakra(terletak 10 cm diatas sahasrara chakra) yang berjumlah 1000 helai daun chakra yang didapat dari 50 daun chakra (50 vayu jumlah dari 4 daun CD, 6 daun CS, 10 daun CP, 12 daun CJ, 16 daun CT, dua daun CJ) dikalikan 8 arah mata angin. kemudian ditambah jumlah dari perkalian 50 daun dikalikan 2 aharh vertikal keatas dan kebawah, lalu dikalikan dua arah diagonal. atau dengan rumus
 simpelnya: {50x(8+2)}x2=1000
Master Irmansyah membuat levelation dalam pengajaran chakra ilahi / shing chi nya, yaitu:
level pertama : pengajaran dan attunement chakra ke 8 (chakra ilahi 1)
level kedua : pengajaran dan attunement chakra ke 9 (chakra ilahi 2)
level ketiga : pengajaran dan attunement chakra ke 10 (chakra ilahi 3)
level keempat : pengajaran dan attunement chakra ke 11 & 12 (chakra ilahi 4 dan 5)
level kelima : pengajaran dan attunement chakra ke 13 & 14 (chakra ilahi 6 & 7)
Sepengetahuan saya, masing2 shing chi tidak punya nama khusus dan hanya seseorang yang sudah mendapatkan attunement dan mendalami chakra ke-15 saja yang dapat memberikan attunement sampai level kelima (ini desebut dengan Master Shing Chi tingkat pertama). Sedangkan untuk Master Shing Chi level 2 dapat memberikan attunement sampai chakra ke-21 (chakra ilahi ke-14), lalu master shing chi level 3 dapat memberikan attunement hingga chakra 28 dst (saya belum tahu sampai chakra berapa akhirnya.. hehehe..)

Saya jadi teringat pelajaran Shamballa Multi Dimensional Healing yang pernah saya terima dulu. Master saya mengajarkan konsep Chakra Ilahi juga… untuk level 1&2 minimal sampai chakra ke-12 harus berkembang, untuk level 3&4 minimal chakra ke 16 harus berkembang..
Nah bagaimana pandangan saya tentang Chakra Ilahi?
Saya setuju dengan kedua pendahulu saya tersebut… tapi ada yang agak berbeda..
Saya saya setuju ada banyak sekali chakra ditubuh manusia… dan saya juga setuju ada chakra diatas chakra mahkota berjumlah 7 chakra yang sangat sulit dicapai. Chakra-chakra ini saya yakini mengandung pengetahun tentang seluruh makhluk dan penciptaan. Apabila chakra-chakra ini dapat terbuka dan berkembang dengan baik seseorang dapat moksha (bahasa kerennya liberation from the cycle of birth and death hehehehe…)

Nah, apa saja 7 chakra itu? dan dimana letaknya?
Chakra pertama disebut dengan NARADA CHAKRA, terletak diatas chakra mahkota dengan jarak 32 jari, chakra kedua bernama ANANTA CHAKRA letaknya dekat dengan narada chakra, kemudian MUKTANANDA CHAKRA berjarak 4 hasta dari narada chakra, selanjutnyaVYASA CHAKRAVYAPINI CHAKRA terletak didekat muktananda chakra. kemdian UTHANA CHAKRA dan terakhir UTTARAKSHI CHAKRA yang berjarak 4000 hasta / 96.000 jari dari muktananda chakra.
Chakra-chakra tersebut tidak terhubung secara fisik dengan tubuh manusia, akan tetapi berhubungan dengan ruh manusia tersebut.
Sekian, semoga bermanfaat!

SOURCE : SIRNASRAGA

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi