putra1922

Memuat...

Cara Ampuh Usir Tikus, Kecoa, Semut dan Lalat Secara Alami

Tikus, Kecoa, Semut dan lalat termasuk binatang hama yang lebih banyak ditemukan tinggal di rumah – rumah penduduk. Tikus misalnya, hewan ini seringkali merusak barang – barang yang ada di dalam rumah dengan mengeratnya. Belum lagi kecoa, lalat dan semut yang sering membuat kita sangat jengkel karena perilakunya yang suka mengotori makanan. Nah, sudah sepatutnya binatang – binatang ini kita usir jauh – jauh (bukan membinasakan) dari rumah karena sifatnya yang kurang menguntungkan.

Hama Pengganggu di dalam rumah (Image)
Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan bahan – bahan kimia yang beracun dan berbahaya sebagai senajata terakhir pengusir hama, ada baiknya untuk mencoba terlebih dulu alternatif lain yang lebih alamiah dan pastinya tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh. Dibandingkan dengan produk – produk kimia yang banyak dijual dipasaran, obat – obatan alami yang akan kita buat ini juga memiliki khasiat yang tidak kalah ampuhnya. Dengan bahan – bahan yang murah dan mudah didapat, anda bisa langsung membuatnya sendiri di rumah sekarang juga.

1. Cara Mengusir Tikus

Untuk mengusir tikus, anda cukup menyiapkan sebuah wadah secukupnya. Kemudian campurkan satu sendok teh sabun mint cair, ditambah dengan setengah sendok teh cabai rawit (yang sudah dilembutkan) dan terakhir tuangkan delapan gelas air kedalam wadah yang telah disiapkan. Cara penggunaannya, tuangkan ramuan ini disetiap sudut – sudut rumah yang sering ditempati tikus. Hasilnya luar biasa, tikus bakalan kapok dan minggat dari rumah anda selamanya.


2. Cara Mengusir Kecoa

Agar kecoa frustasi dan tidak mau menginjakkan kaki lagi di rumah anda, maka yang harus anda lakukan adalah: tambahkan dua sendok teh saus panas kedalam satu liter air dan taburkan campuran ini disetiap sudut rumah yang menjadi pangkalan utama kecoa. Lihat hasilnya, kecoa pasti kapok datang lagi.

3. Cara Mengusir Lalat

Agar cara ini berjalan dengan benar, anda perlu mempersiapakan bahan – bahan berikut ini:

- Tali
- Air secukupnya
- Kantong nilon tembus pandang

Prosedurnya cukup sederhana, isilah air kedalam setengah kantong nilon, dan taruhlah kedalam lemari es sampai air membeku. Jika sudah, ikatlah kantong nilon yang berisi air es tersebut di setiap tempat yang anda perlukan, bisa di meja makan, di ruang tamu, dan lain – lain. Kelihatannya memang sepele, tapi sangat ampuh dalam mengusir lalat seketika.

4. Cara Mengusir Semut

Kelemahan semut adalah, mereka sangat membenci aroma – aroma kopi. Percaya atau tidak, semut tidak akan pernah mendekati yang namanya kopi (hitam) barang sejengkalpun. Jadi yang perlu anda lakukan adalah, taburkan bubuk kopi secukupnya dimanapun tempat yang sekiranya sering dilalui semut. Lihat efeknya, semut bakalan putar balik dan menjauhi area tersebut selamanya.

Bonus:

5. Cara Mengusir Kutu (Tinggi bahasa jawanya)

Untuk mengusir Kutu, yang perlu anda lakukan adalah taburilah barang – barang yang menjadi sarang kutu (Kursi, kasur, karpet) dengan baking soda dicampur garam dan biarkan selama sehari semalam. Lalu bersihkan menggunakan vacuum cleaner. Selain itu anda juga bisa menggunakan campuran air dan jus lemon dengan cara yang sama.
source viva

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi