putra1922

Memuat...

Adu Performa, Fitur Dan Harga All New CBR 150R Dan Yamaha R15

Persaingan Honda dan Yamaha seakan tak ada habisnya, kali ini kelas motor sport full-fairing yang menjadi arena mereka bersaing menjadi raja sepeda motor tanah air. Setelah Yamaha meluncurkan motor sport fairing R15, belum lama ini Honda menggebraknya dengan merilis CBR 150R yang sudah diproduksi di Indonesia yang sudah pastinya lebih murah. setelah sebelumnya kami membandingkan ke dua motor ini dari segi desain.

Kali ini kami akan meriview tentang performa, fitur dan tentunya Harga All New CBR 150R dan Yamaha R15.

Yamaha R15 membawa mesin berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology.
Keunggulan performa terbaik Yamaha R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.
Sementara untuk Honda CBR 150R di Klaim mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).
All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0 Nm/7.500 rpm.
Selain itu, motor ini juga hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3.
Keunggulan Yamaha R15 lain yang diklaim Yamaha adalah handling terbaik di kelasnya. Untuk urusan itu, semua hal seperti rangka delta box, pelek dan ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake dan stang racing sudah diracik sedemikian rupa dan harus kami akui Yamaha Memang unggul dalam hal ini dari dulu atas Honda.
Delta box Yamaha R15 menurut Yamaha digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi.
Rancangan pelek model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuat Yamaha R15 diklaim mampu mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil.
Jarak sumbu rodanya yang panjang dibuat untuk menjadikan Yamaha R15 memiliki pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.
Sedangkan rear arm Yamaha R15 yang berbahan alumunium merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.
Sementara Honda CBR 150R didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi.
Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link yang mampu mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.
All New Honda CBR150R juga hadir dengan rem cakram ganda, panel meter digital dengan informasi yang lengkap (speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, jam dan suhu mesin), pijakan kaki berlapis aluminium, serta pengaman kunci bermagnet.
Dari segi harga, kedua motor sport full-fairing ini saling bersaing satu sama lain. Honda membanderol CBR 150R itu dengan harga Rp 28.500.000 dan Rp 29.100.000 untuk versi Repsol.
Sedangkan untuk Yamaha R15 pada saat diluncurkan dijual Rp 28.000.000 dan kini sudah mengalami kenaikan harga menjadi Rp 29.000.000 on the road Jakarta

source : cihadu 

baca juga :
* 10 Perbedaan Honda CBR 150R AHM dengan Honda CBR 150R Import Thailand
*Adu Performa, Fitur Dan Harga All New CBR 150R Dan Yamaha R15
*Honda All New CBR 150R vs Yamaha YZF R15 – Adu Akselerasi, Top Speed, Konsumsi BBM dan Handling
*Perbandingan Desain Motor Honda All New CBR 150R Dan Yamaha R15
*Spesifikasi dan Harga Honda CBR 150R
berita lengkap lengkap tentang dunia otomotif khususnya motor silahkan klik DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog