putra1922

Memuat...

Setelah Menonton Ini Anda Akan Berpikir Lagi Untuk Ngebut di Jalanan

Foto: copyright metro.co.uk

Anda tentunya masih ingat kisah tragis kecelakaan lalu lintas di tol yang melibatkan seorang public figure ternama beberapa waktu yang lalu? Berbagai kisah tragis akibat kelalaian berkendara yang baik, tentunya sudah sering kita dengar. Tak heran, keselamatan berkendara kini menjadi perhatian banyak pihak di seluruh dunia.


Melihat isu ini, sebuah iklan layanan masyarakat diluncurkan di Irlandia Utara. Di awal, iklan ini menampilkan puluhan anak usia sekolah dasar yang akan beraktivitas di luar ruangan. Lagu milik Guns 'N Roses pun dipilih menjadi latar belakang video berdurasi 59 detik ini. Lalu, apakah yang terjadi selanjutnya? Simak dalam video berikut ini:
















Video: copyright youtube.com/DOE Road Safety

Iklan berdurasi singkat ini tidak diputar di televisi Irlandia Utara sebelum jam 21.00. Alasannya pihak pemerintah adalah iklan ini berisi konten yang senstif menyangkut anak-anak. Tetapi pesan yang dibawa dianggap mengena bagi para pengendara mobil di Irlandia Utara.

"Kampanye ini adalah alarm penyadaran masyarakat yang nyata. Dengan pesan yang sensitif dan terkesan memaksa, iklan ini diharapkan dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat tentang berkendara yang taat. Sejak tahun 2000, jumlah anak yang menjadi korban kelalaian berkendara bisa disamakan dengan jumlah satu kelas sekolah dasar, bahkan lebih. Kebanyakan menjadi korban kecelakaan karena pengendara yang mengebut," terang Mark H Durkan dari Departemen Lingkungan Irlandia Utara bagian Keselamatan Berkendara.

Barangkali kita memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil atau motor dan memenuhi syarat untuk memiliki surat izin mengemudi. Tetapi, jauh lebih daripada itu adalah kemampuan kita untuk berkendara dengan bertanggung jawab di jalan. Karena saat kita memegang setir kendaraan kita, di saat itulah kita juga memegang hidup kita dan orang-orang lainnya yang kita temui di jalanan. Semoga iklan ini dapat menyadarkan kita semua ya, Ladies.
souurce: vimale

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog