putra1922

Memuat...

Perbandingan Desain Motor Honda All New CBR 150R Dan Yamaha R15




Perbandingan Desain All New Honda CBR 150R Dan Yamaha R15Persaingan Honda dan Yamaha seakan tak ada habisnya, kali ini kelas motor sport full-fairing yang menjadi arena mereka bersaing menjadi raja sepeda motor tanah air. Setelah Yamaha meluncurkan motor sport fairing R15, belum lama ini Honda menggebraknya dengan merilis CBR 150R yang sudah diproduksi di Indonesia yang sudah pastinya lebih murah. Berikut Perbandingan Desain Motor Honda All New CBR 150 Dan Yamaha R15.

Kedua pabrikan asal negeri sakura jepang ini sama-sama saling berebut segmen motor sport yang tengah brkembang di Tanah Air. Berbicara soal desain, Yamaha R15 diklaim mewakili DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.
Desain bodi Yamaha R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang diklaim mantap.
Lampu depan ganda dari Yamaha R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan merupakan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.
Yamaha R15 pun tampil istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty.
Selain itu, Yamaha R15 dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. Fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga juga sudah diadopsi oleh Yamaha R15.
Tak Puas samapi disitu, speedometer Yamaha R15 terlihat sporty dengan menggabungkan instrumen digital dan analog yang multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat.
Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15.
Sedangkan di kubu lawan, desainn Honda All New CBR 150R, di klaim Honda merupakan motor sport premium dengan desain bodi yang terinspirasi oleh sepeda motor super sport kelas dunia, Honda CBR 1000RR.
Jika sekilas dilihat memang secara jauh terlihat tampilannya begitu membuat penasaran. Tampilannya begitu agresif namun tetap elegant. Cover bodi fairingnya sangat ramping dan futuristik serta menyatu dengan undercowl untuk aerodinamika yang jauh lebih efisien serta handling yang mantap.
Paling mencolok lagi adalah tampilan headlamp. CBR 150R model lama hanya mengusung single headlamp sedangkan yang terbaru kini menggunakan double headlamp.
Ini menjadikan karakter tajam dan agresif pada CBR 150R. Ditambah lagi lampunya sudah menggunakan teknologi AHO (Auto Headlight On).
Tampilan CBR 150R versi Repsol sudah jelas begitu menggoda, namun versi biasanya juga ternyata sama saja, aura sporti pada desainnya sangat kental
source : cihadu 

baca juga :
* 10 Perbedaan Honda CBR 150R AHM dengan Honda CBR 150R Import Thailand
*Adu Performa, Fitur Dan Harga All New CBR 150R Dan Yamaha R15
*Honda All New CBR 150R vs Yamaha YZF R15 – Adu Akselerasi, Top Speed, Konsumsi BBM dan Handling
*Perbandingan Desain Motor Honda All New CBR 150R Dan Yamaha R15
*Spesifikasi dan Harga Honda CBR 150R
berita lengkap lengkap tentang dunia otomotif khususnya motor silahkan klik DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog