putra1922

Memuat...

Setiap Manusia Mempunyai Jin Pendamping (Qorin)

Setiap Manusia Mempunyai Jin Pendamping (Qorin) apa ada diantara Sobat yang pernah mendengar istolah Qorin sebelumnya ? Saya yakin banyak diantara Sobat yang belum tahu dengan Qorin ini. Menurut sumber yang saya baca Qarin ini adalah sebangsa Jin yang selalu mendampingi kita dimanapun kita berada. Serem juga ya kalau benar begitu. Nah biar gak makin penasaran dan lebih jelas, langsung aja yuk simak penjelasan mengenai Qorin berikut ini.

Setiap manusia didunia ini ternyata mempunyai Jin Pendamping atau disebut Qorin. Jin Qorin biasanya mempunyai wajah, hobi, dan sifat yang sama dengan manusia yang didampinginya. Ada yang menyebutkan bahwa Jin Qorin adalah kembarannya kita yang berwujud ghaib yang selalu ada mendampingi kita. Hanya saja sebagai manusia kita tidaklah dapat melihat rupa wujudnya secara langsung.
Lalu apa alasan Qorin ini mendampingi kita ? Karena Qorin adalah merupakan setan dari kalangan Jin, maka tugasnya adalah menggoda dan menyesatkan manusia yang didampinginya. Ia memerintahkan kita untuk melakukan kemungkaran dan mengabaikan hal yang ma'ruf, sebagaimana dalam firman Allah SWT :
الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُم بِالْفَحْشَآءِ وَاللهُ يَعِدُكُم مَّغْفِرَةً مِّنْهُ وَفَضْلاً وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
“Setan menjanjikan kefakiran untuk kalian dan memerintahkan kemungkaran. Sementara Allah menjanjikan ampunan dan karunia dari-Nya. Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 268) Akan tetapi, jika Allah memberikan karunia kepada hamba-Nya berupa hati yang baik, jujur, selalu tunduk kepada Allah, lebih menginginkan akhirat dan tidak mementingkan dunia maka Allah akan menolongnya agar tidak terpengaruh gangguan jin ini, sehingga dia tidak mampu menyesatkannya. (Majmu’ Fatawa, 17:427)
Dalam al-quran surat Zukhruf disebutkan mengenai Qarin yang artinya : Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Al-Quran, kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi qarin, dan sesungguhnya mereka benar-benar menghalangi mereka dari jalan dan mereka menyangka bahwa mereka mendapatkan petunjuk.
Prof. Dr. Quraish Shihab dalam tafsir Al-Mishbah menjelaskan penggunaan bentuk tunggal bagi kata qarin dalam ayat di atas mengisyaratkan bahwa setiap orang yang enggan mengikuti tuntunan agama akan memiliki qarin. Ini terjadi bagi perorangan, bukannya sekelompok yang memperoleh satu qarin secara bersama-sama.
Maknanya adalah bahwa dalam setiap tubuh kita pasti ada Qarinnya. Qarin inilah yang akan mempengaruhi iman kita kepada jalan yang sesat. Namun jika kita memiliki iman yang kuat maka godaan itu akan mudah kita hadapi.
Dalil Adanya Jin Qorin
Berikut ini beberapa dalil yang menunjukkan adanya Qarin :
1. Firman Allah SWT Dalam Surat Qaf Ayat 27
قَالَ قَرِينُهُ رَبَّنَا مَا أَطْغَيْتُهُ وَلَكِنْ كَانَ فِي ضَلالٍ بَعِيدٍ
“Yang menyertai manusia berkata : “Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh.” (QS. Qaf: 27)
Sebuah tafsir dari Ibn Katsir menyatakan bahwasanya Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhu, Mujahid, Qatadah dan beberapa ulama lainnya mengatakan, “Yang menyertai manusia adalah setan yang ditugasi untuk menyertai manusia.” (Tafsir Ibnu Katsir, 7:403)
b. Hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam
Dari Ibnu Mas’ud radhiallahu’anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang qorin (pendamping) dari golongan jin.” Para sahabat bertanya, “Termasuk Anda, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,
وَإِيَّايَ إِلاَّ أَنَّ اللَّه أَعَانَنِي عَلَيْهِ فَأَسْلَمَ فَلا يَأْمُرنِي إِلاَّ بِخَيْرٍ
“Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karen itu, dia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik.” (HR. Muslim)
Apakah Jin Qorin Tetap Mendampingi Kita Setelah Meninggal ?
Banyak kontroversi mengenai Jin Qorin ini, salah satunya adalah apakah Qorin tetap akan mendampingi kita sampai di dalam kubur nanti ? Berikut ini sebuah penjelasan dari Syaikh Ibnu Utsaimin. Beliau menegaskan bahwa Qorin tidak akan mengikuti kita setelah meninggal nanti. Dijelaskannya bahwa Qorin akan berhenti mengikuti setelah berakhirnya usia manusia, karena tugas yang diembannya telah selesai. 
Cara Melindungi Diri dari Jin Qorin
Tidak usah takut dengan Jin Qarin, salah satu cara melindungi diri anda adalah dengan memperbanyak dsikir kepada Allah SWT, Allah berfirman dalam surat Al-A'raf ayat 200
وَإِمَّا يَنَزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
“Apabila setan menggodamu maka mintalah perlindungan kepada Allah, Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-A’raf: 200)
Sebuah bisikan untuk berbuat jahat dan melakukan kemaksiatan pasti sering kita alami. Semua itu tak lain adalah ulahnya Qorin yang menggoda manusia ke lembah kesesatan. Sobat tidak usah cemas, perteballah iman kita dan selalu sandarkan diri kita kepada Allah SWT. Mintalah pertolongan hanya kepadanya, sesungguhnya hanya kepada Allah lah tempat kita berlindung dari godaan Qorin tersebut.
source : http://www.kumpulanmisteri.com

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog