putra1922

Memuat...

Mengintip Berapa Penghasilan Pekerja di Industri Anime Jepang





Banyak penggemar anime bermimpi bekerja di industri anime, entah itu sebagai animator atau sebagai pengisi suara, atau lainnya. Namun, ketika anime "Shirobako" tayang akhir Oktober lalu, banyak penggemar yang kaget melihat betapa kerasnya industri ini dengan segala deadline, sakit kepala, dan patah hati, yang harus dihadapi oleh staff anime dalam keseharian.

Sebuah infografis baru terinspirasi dari anime tersebut memberikan kalian ide tentang betapa banyak yang didapat oleh staff di Musashino Animation yang telah bekerja melampaui batas. Grafis tersebut menunjukkan bahwa animator yang menggambar animasi dari anime favorit kalian tidak mendapat begitu banyak.

Wow! Animator betul-betul sangatlah sulit, karena mereka tak hanya memperoleh bos yang bernafas di dekat leher mereka dan menekan mereka untuk memenuhi deadline yang masuk akal, namun mereka juga memiliki gaji yang relatif rendah. Tentu saja ini belum dikonfirmasi hingga kini, namun setidaknya ini memberikan kalian ide tentang bagaimana kerasnya bertahan dalam bisnis anime.

Dalam gambar telah dikonversi dari mata uang Yen ke Rupiah.
Credit Pic: Meka Medina | Source: http://sgcafe.com/2014/11/shirobako-shows-tough-working-anime-industry-animator

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog