putra1922

Memuat...

Malaikat Jibril AS Mengambil Buraq



Setelah Malaikat Jibril AS mempersiapkan diri, seketika ia pun pergi dan masuk ke surga untuk mengambil buraq, sebagaimana diriwayatkan di kitab tersebut hlm 97 bahwa: Setelah diperintahkan Allah SWT, Malaikat Jibril AS pergi dan masuk ke surga untuk mengambil Buraq, dan di situ terdapat 40.000 Buraq yang sangat indah sekali, terlukis di dahi mereka kalimat; LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULULLAH

Pada saat Malaikat Jibril AS hendak memilih yang terbaik diantara buraq-buraq tersebut, terdapat satu buraq yang mengasingkan diri dalam keadaan menangis sedih. Kemudian Malaikat Jibril AS mendatanginya dan bertanya;
"Kenapa engkau melakukan hal itu?"

Buraq tersebut menjawab:

"Sesungguhnya sejak empat puluh ribu tahun yang lalu aku telah mendengar tentang kemuliaan dan keagungan Muhammad SAW kekasih Allah SWT, sehingga membuatku sangat rindu ingin bertemu, hingga aku merasa tidak enak makan dan minum".

Mengetahui ketulusan cinta dan kerinduan buraq tersebut kepada Baginda Rasulullah SAW maka Malaikat Jibril pun memilihnya. Dengan terpilihnya, buraq tersebut menjadi segar, wajahnya berseri-seri, meluap kegembiraannya, karena akan berjumpa dengan kekasih Allah SWT yang sangat ia rindukan.
Kemudian Malaikat Jibril AS memasang tempat duduk Baginda Rasulullah SAW di atas punggungnya, serta menghiasinya dengan berbagai macam keindahan yang sangat luar biasa indahnya, dan membawanya turun ke bumi bersama para Malaikat yang telah diperintahkan Allah SWT untuk turun bersamanya.
source : http://kasyifatussaja.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

jika ada yang kurang jelas langsung ajha tanya ke mimin ya.,.,., :) my fb tama ashter soko-tuban

Primbon "mengetahui watak dan karakter seseorang"

PRIMBON™ - Gerbang Dunia Mistik & Alam Gaib

Primbon Jodoh

Numerologi Rahasia Cinta

Nomor Bagua Shuzi

Arsip Blog